Breaking News
recent

Sungai Naga Biru di Portugal Ini Hebohkan China!

Sungai Naga Biru di Portugal Ini Hebohkan China!

Akhir-akhir ini sebuah sungai cantik nan ajaib tengah menjadi viral dan ramai diperbincangkan netizen China, ini disebabkan karena Sungai Odeleite di Portugal ini memiliki bentuk yang menyerupai seekor naga. Sekilas hanya terlihat hamparan sungai biru yang menarik, namun jika dilihat lebih seksama maka kamu akan tersadar bahwa sungai ini memiliki pola berliku dan bentuk yang unik, yakni berbentuk naga.

Sungai Naga Biru

Foto diatas diambil oleh Steve Richard. Steve mengatakan ia sangat terkejut sekaligus tersanjung hasil jepretan foto nya menjadi viral dan banyak diperbincangkan netizen.
“Saya sudah melihatnya di banyak blog dan situs dengan banyak orang-orang berkomentar dan bahwa beberapa orang mengira bahwa foto ini adalah gambar yang diciptakan melalui komputer atau ada juga yang mengira ini adalah sebuah karya seni digital dari beberapa game komputer. Saya bahkan pernah membaca komentar yang mengatakan bahwa ini adalah citra satelit artifisial yang berwarna!” 
Sungai Naga Biru

Sedangkan foto diatas diunggah oleh seorang pengguna Reddit bernama Docious saat terbang dari Amsterdam ke Marrakech, dan menjepret keindahan sungai cantik ini di distrik Castro Marim, Algarve, Portugal. Foto Docious dan Steve inilah yang menjadi cikal-bakal meledaknya berita ini di media sosial China.

Sungai Naga Biru

Uniknya sungai ini sudah lama dikenal dengan sebutan Rio Dragao Azul atau Sungai Naga Biru. Sungai ini merupakan sumber air bagi warga Desa Odeleite dan sekitarnya yang juga bermukim disekitar tepi sungai.

Tak lama setelah diunggahnya foto-foto sungai ini, netizen China langsung membagikannya di media sosial dan mendapat share lebih dari 3000 kali dalam waktu kurang dari 10 jam. Mereka menganggap dengan membagikan foto tersebut mereka akan mendapat keberuntungan, karena dalam mitologi China, naga merupakan lambang keberuntungan, kekuatan dan kekuasaan.

Apa impresi atau kesan pertamamu melihat sungai unik ini?

Unknown

Unknown

6 komentar:

  1. Di Cina ada yang berbentuk Naga langsung jadi viral kereen ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Cina memang kalau ada hal unik berbau naga pasti viral, karena merupakan hewan mitologi pembawa keberuntungan, dan tradisi disana memang sperti itu :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hahaha kira-kira dari segimana bisa dibilang mirip akar? Hehe :D

      Hapus
  3. kenapa china yg dihebohkan,,, kan naganya di portugal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe agan gak baca keseleruhan nih .. China menganggap sungai itu sebagai sungai yang suci, karena menyerupai bentuk naga, dan dalam mitologi dan tradisi China, naga merupakan lambang kekuatan, kekuasaan dan keberuntungan. Dan kenapa bisa heboh? Mungkin hanya netizen China yang paham. Kalau agan mau tau, sungai ini udah lama dikenal warga Portugal, cuma karena letaknya yg terpencil akhirnya gak pernah diketahui banyak orang, sampai akhirnya netizen China heboh dan keindahan sungai ini tersebar kemana-mana :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.